Wednesday 1 December 2010

Foto Efek Zooming

No comments:
 
Mendapatkan sebuah golden moment dalam memotret memang memberikan sebuah nilai kepuasan tersendiri bagi diri kita. Apalagi bila bila diacungi jempol oleh orang lain. Saya juga baru belajar memotret. Yaa sangat pemula kalo dikata.

Pernah saya mendapatkan foto yang diberi efek. Dimana gambar diam kelihatan bergerak. Ya, meskipun sangat sederhana setidaknya itu saya peroleh dari hasil  kerja mata, pikiran dan jari sendiri.

Tuh fotonya diatas. Meskipun agak hancur sedikit tapi nggak papalah. Namanya juga hasil percobaan pertama, ya begitulah hasilnya....
 
Setelah sekian lama memikirkannya akhirnya saya menyimpulkan kalau ini bisa didapat melalui:

  • Speed diatur ke posisi low-speed. 
  • Diafragma-nya sesuaikan hingga mendapatkan cahaya normal.
  • Saat mengklik, putar lensa secara zoom in atau zoom out tergantung keinginan. 
  • Usahakan kamera tidak goyang saat menjepret 
Oh iya, sebelumnya cara di atas bukanlah cara yang paling benar. Speed agak cepat pun bisa. Pokoknya tergantung gabaimana mengatur teknis dari kamera. Nah, itulah yang bisa saya simpulkan.  

Bagaimana menurut Sobat?

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !