Friday 13 August 2010

Tips Baterai Laptop Tetap Awet

1 comment:
 


Baterai laptop merupakan komponen yang lumayan penting dari sebuah laptop / notebook apalagi kalau selalu dipakai berpindah-pindah tempat. Tanpa baterai, laptop tidak akan bisa berbuat apa-apa, kecuali kalau memakai charger. Beterai laptop yang masih baik sangat membantu kita tentunya, tapi kalau yang sudah jebol maka akan sangat merepotkan tentunya. Belum lagi harus mencari tempat untuk men-charger atau membeli baterai baru, belum lagi harganya sangat mahal.

Saat kita menggunakan laptop seperti bermain game atau apalah, biasanya kita menggunakannya sambil memasang charger-nya. Dengan tujuan agar baterainya tidak cepat habis atau on terus. Selain itu, ada juga yang memakai laptop / notebook sampai baterainya benar-benar habis.

Kadangkala orang menganggap kalau hal itu biasa saja karena nantinya toh bisa dicarger kembali. Namun tahukah anda kalau apa yang dilakukan itu biasanya berdampak buruk bagi baterai laptop meskipun kita tidak menyadarinya dan menganggap hal itu sebagai hal yang sepele!





Baterai laptop kerjanya hampir sama dengan baterai handphone. Disaat kita mencharger hp kita sambil menggunakannya untuk berkomunikasi atau bermain game kemungkinan untuk jebol sangat besar. Nah begitu juga pada laptop.

Oleh karena itu untuk menjaga agar baterai laptop kita tetap awet anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini.
  • Chargerlah laptop apabila dalam posisi off, namun bila menggunakan laptop untuk presentase, mengetik atau apalah yang tidak terlalu membebani kinerja laptop anda mungkin tidak apa-apalah sambil men-charger.

  • Saat bermain game terutama game yang berat, lepaskan saja baterainya dan langsung pakai charger saja (hanya bisa kalau anda saat itu punya arus listrik untuk men-charger).

  • Lepaskan saja baterai laptop bila laptop anda bila digunakan sambil men-charger. Tapi ingat, jika baterai dilepas, jangan pernah melepaskan charger dari laptop karena akan mengakibatkan laptop langsung mati. Ini akan sangat membantu baterai anda.


nah, sekian dulu sepatah dua kata dari lubuk hati saya yang paling dalam (hahahaha…)

1 comment:

  1. fantastic issues altogether, you simply received a logo new reader.
    What could you recommend in regards to your put up that you simply made some days ago?
    Any positive?

    My web blog :: how to get your ex back

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !