Monday 25 October 2010

Sesuatu Dibalik Putihnya Google

1 comment:
 

 www.google.com – semuanya pasti tahu alamat tersebut. Situs yang berdiri pada tahun 1998 oleh dua sahabat Sergey Brin dan Larry Page. Pastinya donk! Masa situs nomer satu dari alexa tersebut ndak tahu. Kebangetan kalo ndak. Ok lanjut, kali ini saya ingin bercerita sedikit mengenai paman google itu. Tapi bukan mengenai seo. Lebih ke filosofi dari opini pribadi.

Langsung saja. Kalo sobat ngonek ke internet, pastinya tidak lepas dari www.google.com dari halaman pertama. Mulai dari tugas, cari informasi, upload data, sampe nge-facebook. Pengalaman pernah saya liat teman saya biar log-in kef b harus pake search google juga (astaagaa!). 

Saat halaman tersebut terbuka, biasanya hanya ada beberapa kata yang muncul (maksud saya link-link di dalamnya) dan fasilitas utamanya yaitu fasilitas pencarian serta sebuah head logo.

SIMPLE BUKAN!!!

Itulah yang saya ingin katakan sedikit.  “Sesuatu Dibalik Putihnya Google”. Menurut saya inilah yang bisa saya katakana kalau tampilannya itu menunjukkan kemurniannya dalam hal visi dan misinya sebagai mesin pencari terbesar. 

Satu yang membuat saya mengacungkan jempol kepada google karena tidak ada unsur untuk menjajal mata kita dalam menatap layar. Yang ditampilkan hanya sebuah layar putih, fasilitas pencarian, link-link pembantu pencarian, dan akunnya. Oh iya, google adsense dikesampingkan ya… itu fasilitas lainnya.

Hal lain yang bisa diungkapkan sebagai penggemar setia paman google adalah keoptimisannya dalam pelayanan kepada masyarakat (kayak polisi saja. Hehehhe….). hanya satu, cari dan cari yang berkualitas sesuai keinginan pelanggan. 

apa lagi ya…??? Ini salah satunya kali. Bukan tampilan yang diutamakan tetapi kinerja dalam mencari sesuatu seakurat mungkin. Tujuan yang sangat jelas bukan?

Mau bilang apa lagi sekarang… bingung saya. Pokoknya intinya toplah buat google atas kesederhanaannya. Tampilan tanpa embel-embel seperti iklan, banner ato apalah yang menjadi penghias. Betul ndak?... (^_~).

1 comment:

  1. Memang google sudah menjadi search engine didunia , buka sekedar mesin pencari tetapi bagi saya juga merupakan bank raksasa bagi pebisnis online. banyak fasilitas juga disediakan oleh google yang bisa kita manfaatkan.

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !